Benih Tanaman Semangka Tanpa Biji
Rp 80.000
Rp 50.000
Harga Grosir
1-2
3-4
5-9
>10
Rp 50.000
Rp 48.000
Rp 46.000
Rp 45.000
`Saya Mau Dong!!!
`Tambahkan Ke Keranjang

Semangka? Baru denger namanya aja, pasti udah kebayang gimana manisnya dan kesegarannya. Iya kan? Buah yang satu ini, memang dikenal akan citarasanya yang lezat dan kandungan airnya yang melimpah. Bahkan saking lezatnya, buah ini juga sudah menjadi salah satu buah favorit masyarakat dan sudah banyak dibudidayakan dimana saja.

Namun saat mengonsumsi buahnya, terkadang kita dibuat risih dengan bijinya yang kecil dan berwarna hitam. Bijinya ini sangat mengganggu kenikmatan kita saat mengonsumsi semangka karena jumlahnya yang sangat banyak. Kalau bijinya mau dibuang satu persatu sebenarnya bisa sih, tapi apa nggak ribet dan memakan banyak waktu?
Eitsss tapi itu dulu, kini telah hadir varietas semangka unggulan yang memiliki nama semangka tanpa biji. Tanpa biji? Yapsss, Anda tidak salah baca kok! Keunggulan utama dari semangka ini adalah buahnya yang tidak memiliki biji sama sekali. Nah dengan begini, Andapun bisa menikmati buah semangka dengan lebih nyaman tanpa terganggu bijinya lagi.

Sebenarnya, semangka ini tetap memiliki biji namun namun bentuknya tidak keras dan tidak berwarna hitam seperti biji semangka biasa. Biji semangka jenis ini berwarna putih, berukuran kecil, dan memiliki tekstur yang lunak sehingga bisa dimakan. Jumlahnya pun juga lebih sedikit sehingga lebih mantap saat disantap. Kebayangkan gimana nikmatnya?
Meskipun tanpa biji, namun semangka ini memiliki citarasa yang nggak kalah nikmat jika dibandingkan dengan semangka biasa. Ketika dikunyah, rasanya yang manis dan menyegarkan pasti akan langsung memanjakan lidah Anda. Selain itu, perpaduan antara tekstur daging buahnya yang renyah dan warnanya yang merah menggoda juga semakin menambah kenikmatan saat mencicipi semangka ini.

Nah sekarang pasti banyak yang memiliki pertanyaan seperti ini, “Kalau tanpa biji, trus benihnya berasal darimana?”. Nah benih semangka tanpa biji merupakan hasil hibrida. Caranya adalah dengan mensterilkan kromosom semangka yang disebut triploid kemudian diberi alkaloid sehingga menghasilkan semangka yang tidak memiliki biji.
Secara fisik, semangka tanpa biji memiliki ciri – ciri yang mirip seperti semangka pada umumnya yakni tumbuh merambat, batangnya lunak, berwarna kehijauan, dan terdapat bulu – bulu kasar. Daunnya tumbuh berseling – seling, ujungnya meruncing, menjari, serta berwarna hijau dan terdapat bulu kasar mirip seperti batangnya.

Bunganya berukuran kecil, berbentuk seperti kipas saat sudah mekar, dan memiliki warna kuning cerah. Sedangkan untuk buahnya berbentuk oval, memiliki kulit yang tebal, permukaannya licin, dan berwarna hijau tua dengan motif hijau muda disekujur kulit buahnya. Nah yang paling membedakan adalah biji yang ada di dalamnya.
Tanaman dengan nama ilmiah Citrullus lanatus ini merupakan tanaman yang berasal dari daerah beriklim tropis sehingga sangat cocok untuk ditanam di Indonesia. Ketinggian dataran yang ideal untuk penanaman benih semangka tanpa biji terletak pada daerah dataran rendah. Untuk media tanamnya, bisa menggunakan campuran pupuk kandang dan tanah humus.

Agar pertumbuhannya lebih optimal dan lebih cepat berbuah, lakukan juga perawatan seperti penyiraman setiap dua kali sehari, pemupukan sebulan sekali dengan pupuk organik, serta pembersihan gulma secara berkala. Jika dirawat dengan baik, panen buah semangka tanpa biji sudah bisa Anda lakukan dalam waktu sekitar 3 bulan sejak penanaman.
Dibalik citarasanya yang manis dan menyegarkan, di dalam buah semangka juga terdapat berbagai macam kandungan gizi seperti antioksidan, vitamin A, B6, dan C, likopen, serta asam amino yang sangat melimpah. Maka dari itu, mengonsumsi buah semangka secara teratur juga dapat memberikan banyak manfaat untuk kita seperti :

1. Mencegah asma.
2. Menurunkan tekanan darah.
3. Menangkal sel kanker berbahaya.
4. Mengatasi sembelit dan melancarkan pencernaan.
5. Mencegah peradangan.
6. Membuat kulit lembut dan halus.
7. Mengatasi nyeri otot.
8. Memelihara kesehatan jantung dan tulang.
9. Menurunkan berat badan.
10. Memelihara kesehatan mata.

Spesifikasi :
Nama : Semangka Tanpa Biji.
Nama ilmiah : Citrullus lanatus.
Produk berupa : Benih (isi 20).
Rekomendasi dataran : Dataran rendah.
Iklim tumbuh optimal : Iklim tropis.
Kebutuhan sinar matahari : Penyinaran sepanjang hari.
Waktu berbuah : 3 bulan sejak penanaman.
Media tanam : Pupuk kandang + Tanah humus, perbandingan 1:1.
Penyiraman : Dua kali sehari.
Pemupukan : Sebulan sekali menggunakan pupuk organik.
`Saya Mau Harga Promo!!!
Mau tanya - tanya dulu?
0823-2246-8111
@2014 - 2020 Samudrabibit Inc.