Bibit Tanaman Anggur Black Finger
Rp 350.000
Rp 250.000
Harga Grosir
1-2
3-4
5-9
>10
Rp 250.000
Rp 230.000
Rp 210.000
Rp 200.000
`Saya Mau Dong!!!
`Tambahkan Ke Keranjang

Menikmati buah anggur di siang hari?? Hmm pasti sangatlah menyegarkan. Iya kan? Perpaduan antara citarasanya yang manis, tekstur daging buahnya yang renyah dan kandungan airnya yang melimpah dijamin mampu memanjakan lidah sekaligus memberi kesegaran pada tubuh Anda. Yapss, buah anggur memang dikenal akan citarasanya yang lezat.

Bahkan saking lezatnya, buah ini sangat populer di hampir seluruh negara di dunia. Selain itu, dari anak – anak, remaja, hingga orang dewasa pasti juga sangat menyukai buah ini. Anggur yang saat ini beredar di masyarakat, pada umumnya memiliki buah berwarna ungu gelap dan berbentuk bulat. Iya kan? Tapi pernahkah Anda melihat anggur yang unik dan berbeda dari buah anggur biasa?
Pasti banyak yang belum kan? Kenalin nih, anggur black finger! Anggur black finger merupakan varietas anggur import unggulan yang masih terbilang langka dan belum banyak dibudidayakan di Indonesia. Lalu apa saja sih yang membedakan anggur ini dengan anggur lainnya? Ketika pertama kali melihat buahnya, Anda pasti langsung bisa menebak salah satu keunikan dari anggur ini.

Yapsss tepast sekali! Anggur black finger memiliki buah yang berbentuk lonjong dengan ujung meruncing seperti jari. Maka dari itulah anggur ini dinamakan dengan nama anggur black finger (jari). Keunikan ini membuatnya terlihat lebih eksotis daripada anggur biasa yang hanya berbentuk bulat. Tak hanya unik, anggur ini juga punya citarasa yang tidak kalah dengan anggur lainnya.
Ketika buahnya dikunyah, rasa buahnya yang manis dan menyegarkan pasti akan langsung memanjakan lidah Anda. Tingkat kemanisan anggur jenis ini juga tergolong tinggi, yakni bisa mencapai 19 brix sedangkan tingkat kemanisan rata – rata buah anggur hanya 12 brix saja. Kebayangkan manis dan lezatnya seperti apa?

Tak cukup sampai disitu, citarasanya yang lezat ini masih ditambah lagi dengan tekstur daging buahnya yang renyah, crunchy, dan juicy. Daging buahnya juga lebih tebal sehingga lebih mantap saat disantap. Sama seperti anggur pada umumnya, anggur black finger juga memiliki kandungan air yang melimpah. Haus dan dahaga pasti langsung hilang seketika saat mencicipinya.
Bagi Anda yang suka berkreasi di bidang kuliner, buah anggur black finger ini juga bisa dimanfaatkan menjadi berbagai macam olahan seperti dibuat menjadi jus, jelly, minuman olahan, selai, hingga kismis. Rasanya? Nggak perlu dipertanyakan lagi deh! Dijamin mantep banget pokoknya! Si kecil pasti suka mencicipi buah anggur yang lezat ini.

Habitat asli dari tanaman dengan nama ilmiah vitis sp ini terletak pada daerah beriklim tropis dan subtropis dengan suhu udara berkisar antara 20 - 32°C. Penanamannya dapat dilakukan di hampir semua ketinggian dataran. Namun jika menginginkan hasil yang lebih maksimal, penanaman bibit anggur sebaiknya dilakukan pada ketinggian 300 – 800 mdpl.
Untuk media tanamnya, Anda bisa menggunakan campuran tanah humus, pupuk kandang, dan pasir dengan perbandingan (1:1:1). Agar pertumbuhannya berjalan lebih optimal, bibit anggur yang sudah ditanam juga perlu dirawat. Tapi tenang saja, perawatannya sangat mudah kok! Bahkan untuk para pemula sekalipun pasti bisa sukses dalam menanamnya.

Cukup lakukan penyiraman setiap satu kali sehari pada musim kemarau sedangkan pada saat musim penghujan, intensitas penyiraman bisa dikurangi dan disesuaikan dengan kondisi cuaca. Jika tanaman sudah terlalu rimbun, ada baiknya dilakukan pemangkasan karena pertumbuhan tanaman yang terlalu rapat bisa mengganggu pertumbuhan.
Jangan lupa juga untuk melakukan pemupukan setiap 3 bulan sekali menggunakan pupuk urea dengan dosis 15 gr/tanaman. Jika dirawat dengan baik, bibit anggur black finger hasil stek akan mulai berbuah dalam waktu 1 – 2 tahun sejak penanaman. Selain lezat, buah yang satu ini ternyata juga punya banyak manfaat untuk kesehatan loh! Yakni :

1. Membuat tulang kuat.
2. Membantu mencegah penyakit jantung.
3. Membantu mencegah penyakit diabetes.
4. Membantu mencegah penyakit kanker.
5. Meningkatkan daya ingat.
6. Menjaga kesehatan mata.
7. Membantu wajah agar terlihat lebih awet muda.
8. Mencegah penyakit usus.
9. Mencegah kolesterol.
10. Menurunkan tekanan darah.

Spesifikasi :
Nama : Anggur Black Finger.
Nama Ilmiah : Vitis Sp.
Asal bibit : Stek.
Tinggi bibit : 15 – 30 cm.
Rekomendasi dataran : Dataran rendah/dataran tinggi, ideal 300 – 800 mdpl.
Iklim tumbuh optimal : Iklim tropis.
Kebutuhan sinar matahari : Penyinaran sepanjang hari.
Waktu berbuah : Kurang lebih 1 – 2 tahun sejak ditanam.
Jika ditanam di dalam pot :
Diameter pot : Lebih dari 40 cm.
Media tanam : Campuran tanah humus, pupuk kandang, dan pasir (1:1:1).
Penyiraman : Satu kali sehari.
Pemupukan : 3 bulan sekali dengan pupuk urea (15gr/tanaman).
`Saya Mau Harga Promo!!!
Mau tanya - tanya dulu?
0823-2246-8111
@2014 - 2020 Samudrabibit Inc.