Bibit Tanaman Delima Merah Jumbo
Rp 300.000
Rp 150.000
Harga Grosir
1-2
3-4
5-9
>10
Rp 150.000
Rp 130.000
Rp 110.000
Rp 100.000
`Saya Mau Dong!!!
`Tambahkan Ke Keranjang

Semua pasti pernah mendengar buah delima, atau bahkan pernah merasakan kelezatan buahnya? Buah yang satu ini memang sudah terkenal di berbagai negara bahkan hampir di seluruh dunia. Jenis serta vareistas delima pun semakin beragam seiring dengan perkembangan jaman.

Mulai dari delima hitam, delima kuning, delima putih, delima ungu, delima merah, dan masih banyak jenis lainnya. Namun sepertinya, dari berbagai jenis delima yang ada, delima merah menjadi jenis delima yang paling terkenal dan peminatnya. Delima merah dikenal karena memiliki warna yang indah serta citararasa yang lezat.

Bagaimana tidak, buah yang disebut sebagai buah surga ini mempunyai citarasa manis menyegarkan yang tiada duanya. Selain citarasanya yang menggugah selera, delima merah juga terkenal memiliki warna buah yang mempesona, sehingga delima ini pun memiliki harga jual yang terbilang tinggi.

Buah delima memiliki kandungan air yang melimpah sehingga sangat cocok disantap saat kondisi cuaca sedang panas. Namun saat mengkonsumsi buah ini pernah gak sih kepikiran, kok buahnya kecil banet ya? Daging buahnya sedikit banget? Kayaknya baru digigit deh kok sudah habis?

Kalau Anda pernah berfikiran kayak tadi pasti anda akan heran dengan varietas delima yang satu ini. Yak ini adalah Delima Merah Jumbo. Delima ini mempunyai rasa manis dan segar yang terdapat pada buah delima merah, tapi yang membedakannya adalah ukurannya yang super jumbo.

Jika ukuran buah delima merah biasanya hanya sebesar buah jeruk, ukuran buah Delima Merah Jumbo ini bisa sampai 3x lipatnya. Selain itu rata – rata berat satuan buah delima ini bisa mencapai 400 gram. Wow gede banget bukan.

Dengan begitu banyaknya keunggulan yang ditawarkan, permintaan pasar untuk Delima Merah Jumbo ini tidak pernah berkurang, bahkan beberapa tahun terakhir terus mengalami peningkatan yang signifikan. Hal inilah yang membuat varietas delima ini sangat cocok untuk dibudidayakan.

Tanaman Delima Merah Jumbo bisa ditanam langsung di tanah, atau jika tidak mempunyai pekarangan rumah yang luas, Anda juga bisa menanamnya dengan tabulampot, mengingat ukuran pohonnya yang relatif kecil.

Jika Anda ingin menjadikannya tabulampot, siapkan pot dengan diameter minimal 40 cm supaya pertumbuhan pohon Delima Merah Jumbo lebih maksimal. Gunakan campuran media tanam dengan komposisi tanah, pupuk kandang, dan sekam kering. Metode tanam dengan tabulampot membuat perawatan lebih mudah, akurat, dan pastinya lebih hemat tempat.

Untuk penyiraman atau pengairan lakukan secara teratur 2 hari sekali disesuaikan dengan kondisi cuaca, terutama saat cuaca panas Anda pastikan media tanam tidak kekeringan. Saat tanaman sudah mulai besar penyiraman dapat dikurangi secara bertahap. Tapi jika Anda menginginkan hasil yang maksimal lakukan pemupukan secara rutin sebulan sekali dengan menggunakan pupuk NPK/organik.

Namun sebelum pemupukan, alangkah baiknya bersihkan gulma dan rumput liar disekitar tanaman terlebih dahulu agar kandungan nutrisi dalam pupuk dapat diserap lebih maksimal. Dengan perawatan yang optimal, bibit Delima Merah Jumbo biasanya sudah mulai berbuah dalam waktu 1 – 2 tahun sejak penanaman.

Tak hanya rasa buahnya saja yang lezat, ternyata buah Delima Merah Jumbo mengandung begitu banyak manfaat untuk kesehatan, diantaranya :
  1. Menurunkan berat badan.
  2. Mencegah alergi.
  3. Baik untuk kesehatan kulit.
  4. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh.
  5. Mengurangi stress.
  6. Melancarkan pencernaan.
  7. Mengurangi resiko penyakit kanker.
  8. Menurunkan kadar kolesterol.
  9. Mencegah peradangan.
  10. Mencegah tumor.

Spesifikasi :
Nama : Delima Merah Jumbo.
Nama ilmiah : Punica Granatum.
Asal bibit : Hasil cangkok/okulasi.
Ukuran bibit saat dikirim : Sekitar 30 - 70 cm.
Rekomendasi dataran : Dataran rendah dan dataran tinggi.
Iklim tumbuh optimal : Iklim tropis dengan suhu 20 - 35°C.
Kebutuhan sinar matahari : Penyinaran sepanjang hari.
Waktu berbuah : 1 – 2 tahun sejak penanaman.
Jika dibudidayakan di dalam pot (tabulampot) :
Diameter pot : Sekitar 50 cm.
Media tanam : Tanah humus yang subur dan banyak mengandung unsur hara.
Penyiraman : Dua kali sehari.
Pemupukan : Sebulan sekali menggunakan pupuk NPK/pupuk organik.
`Saya Mau Harga Promo!!!
Mau tanya - tanya dulu?
0823-2246-8111
@2014 - 2020 Samudrabibit Inc.