Bibit Tanaman Jambu Air Black Kingkong
Rp 250.000
Rp 150.000
Harga Grosir
1-2
3-4
5-9
>10
Rp 150.000
Rp 130.000
Rp 110.000
Rp 100.000
`Saya Mau Dong!!!
`Tambahkan Ke Keranjang

Jambu air merupakan salah satu jenis buah yang sangat populer di dunia. Buah ini merupakan buah asli yang berasal dari kawasan Asia Tenggara dan banyak ditemukan di Malaysia, Filipina, Thailand, dan di Indonesia. Selain itu, buah yang identik dengan kandungan airnya yang melimpah ini juga sudah menjadi salah satu buah favorit masyarakat.

Hal ini dikarenakan selain memiliki citarasa yang lezat, harga buah jambu air juga bisa dibilang relatif murah sehingga bisa dijangkau oleh seluruh lapisan masyarakat. Namun sayangnya, tidak semua jambu air memiliki citarasa yang manis, terkadang ada juga yang rasanya hambar. Belum lagi masih ada biji yang berukuran besar di dalamnya.
Hmm nggak banget deh!!! Namun semua hal tersebut tidak akan Anda alami jika Anda sudah mengenal jenis jambu air yang satu ini yakni jambu air black kingkong. Kok bisa? Jelas bisa dong karena jambu air ini merupakan jenis jambu air unggulan yang hadir untuk menutupi semua kekurangan pada jenis jambu air biasa.

Lalu apa aja sih keunggulan jambu air ini? Nah salah satu keunggulan jambu air black kingkong terletak pada citarasanya. Jambu air ini menawarkan sensasi rasa buah yang lezat dan manis, bahkan lebih manis jika dibandingkan dengan jambu air biasa. Belum lagi ditambah dengan kandungan airnya yang melimpah. Hmm dijamin bikin ketagihan deh! Pasti minta lagi dan lagi.
Tak hanya rasanya, jambu air black kingkong juga memiliki ukuran yang lebih besar. Nah yang paling menarik dari jambu ini adalah bijinya. “Emang bijinya kenapa?” Bijinya hilang!!! Yapss, ketika buahnya dibuka, Anda tidak akan menjumpai biji sama sekali alias tanpa biji. Dengan hilangnya biji ini, maka daging buahnya juga menjadi lebih tebal. Jadi lebih mantap!!!

Sama seperti jambu air pada umumnya, jambu air black kingkong juga memiliki daging yang sangat renyah dan crunchy saat dikunyah. Selain cocok dikonsumsi langsung dalam kondisi segar, daging buah jambu air ini juga bisa dimanfaatkan menjadi berbagai macam aneka olahan kuliner yang lezat seperti rujak, jus, hingga manisan.
Nah sekarang kenapa dinamakan jambu air black kingkong? Dinamakan jambu air black kingkong karena jambu ini memiliki postur yang bongsor dengan warna merah kehitaman saat sudah matang dan berukuran besar, mirip seperti hewan raksasa yang bernama kingkong. Untuk pohonnya sendiri batangnya berkayu, tumbuh tegak, berwarna kecokelatan, dan memiliki cabang yang banyak.

Pohonnya ini dapat tumbuh hingga mencapai lebih dari 5 meter dengan tajuk yang sangat rimbun sehingga sangat cocok untuk dijadikan sebagai tanaman peneduh di halaman rumah. Daunnya berbentuk oval memanjang, berjenis menyirip, berukuran cukup besar, terlihat lemas, dan berwarna hijau dengan ujung meruncing.
Habitat asli dari tanaman jambu air black kingkong terletak pada daerah beriklim tropis sehingga sangat cocok di tanam di seluruh wilayah Indonesia. Bibit jambu ini bisa ditanam pada daerah dataran rendah maupun daerah dataran tinggi menggunakan media tanam berupa campuran tanah humus dan pupuk kompos dengan perbandingan 1:1.

Dalam pertumbuhannya, tanaman jambu air black kingkong sangat membutuhkan sinar matahari. Jadi pastikan penanamannya dilakukan pada lahan terbuka yang mendapatkan sinar matahari setiap hari. Agar pertumbuhannya berjalan lebih optimal, lakukan juga penyiraman setiap dua kali sehari, pemupukan setiap sebulan sekali dengan pupuk NPK serta pembersihan gulma secara berkala.
Nah jika dirawat dengan baik, Anda tidak perlu menunggu lama untuk dapat menikmati hasil panennya. Cukup dalam 1 – 2 tahun saja, Anda sudah bisa memanen buah jambu air black kingkong dari pekarangan rumah. Mantap bukan? Selain lezat, jambu ini juga kaya akan vitamin C, vitamin A, zat besi, dan kalsium sehingga dapat memberikan segudang manfaat untuk tubuh kita seperti :

1. Mengatasi diabetes.
2. Menyehatkan sistem pencernaan.
3. Mencegah kanker.
4. Mengatasi racun dalam tubuh.
5. Menyehatkan jantung.
6. Meningkatkan sistem imun tubuh.
7. Menyehatkan tulang.
8. Menjaga kesehatan mata.
9. Mengatasi dehidrasi.
10. Mempercantik kulit.

Spesifikasi :
Nama : Jambu Air Black Kingkong.
Nama ilmiah : Syzygium aqueum.
Asal bibit : Cangkok/okulasi.
Tinggi bibit : 30 – 70 cm.
Rekomendasi dataran : Dataran rendah dan dataran tinggi.
Iklim tumbuh optimal : Iklim tropis.
Kebutuhan sinar matahari : Penyinaran sepanjang hari.
Berbuah dalam : 1 – 2 tahun sejak ditanam.
Jika ditanam di dalam pot :
Diameter pot : 60 cm.
Media tanam : Campuran tanah humus + tanah kompos.
Penyiraman : Dua kali sehari.
Pemupukan : Sebulan sekali dengan pupuk NPK.
`Saya Mau Harga Promo!!!
Mau tanya - tanya dulu?
0823-2246-8111
@2014 - 2020 Samudrabibit Inc.