Bibit Tanaman Jambu Biji Siumik Pala Madu
Rp 250.000
Rp 150.000
Harga Grosir
1-2
3-4
5-9
>10
Rp 150.000
Rp 130.000
Rp 110.000
Rp 100.000
`Saya Mau Dong!!!
`Tambahkan Ke Keranjang

Kepopuleran jambu biji dalam dunia tanaman buah sepertinya tidak perlu diragukan lagi. Jambu yang identik dengan bentuknya yang bulat dengan biji yang banyak ini memang sudah menjadi salah satu buah favorit masyarakat. Kepopuleran jambu biji sendiri didukung oleh beberapa faktor yakni harga jualnya yang murah dan rasanya yang manis.

Namun saat mengonsumsi jambu biji terkadang kita dibuat risih karena secara tanpa sengaja kita menggigit atau bahkan menelan bijinya. Meskipun bijinya tidak pahit, namun tetap saja sangat menjengkelkan jika kita menelan bijinya. Iya sih bisa dibuang satu – satu, tapi apa ndak menguras banyak waktu? Bijinyapun juga sangat banyak, kalau dibuang ya dagingnya ikutan abis dong!!!
Nah bagi Anda yang suka dengan jambu biji tapi tidak suka dengan bijinya, kini telah hadir varietas baru dari buah jambu biji yang digadang – gadang akan menjadi idola baru sejak awal kemunculannya. Hmm semakin penasaran? Langsung saja deh, perkenalkan jambu biji siumik pala madu namanya. Wahh namanya cukup panjang yah!!

Jambu biji yang satu ini merupakan salah satu jenis jambu biji unggulan yang berasal dari taiwan. Dikatakan unggulan karena jambu biji siumik pala madu memiliki beberapa keunggulan yang tidak dimiliki oleh jambu lainnya. Salah satu keunggulannya terletak pada ukuran buahnya yang jumbo. Bagaimana tidak? Berat satu buahnya saja bisa mencapai 0,5 – 0,7 kilogram. Mantap bukan?
Eitss tak cukup sampai disitu, keunggulan lain yang dijamin bisa membuat Anda geleng – geleng adalah bijinya. “Emang bijinya kenapa?” Bijinya hilang!! Yaps, Anda tidak salah dengar kok. Meskipun namanya jambu biji, tapi jambu biji siumik pala madu hampir tidak memiliki biji sama sekali. Di dalamnya, hanya ada satu biji berupa titik dibagian tengahnya.

Tempat yang harusnya di isi oleh biji yang keras digantikan dengan daging buahnya yang tebal dan bertekstur renyah. Nah sekarang rasanya gimana sih? Pokoknya ndak perlu diragukan lagi deh! Jambu yang satu ini menawarkan sensasi rasa buah yang sangat manis dan lezat. Kandungan airnya juga cukup melimpah sehingga akan sangat menyegarkan dan lebih mantap saat disantap.
Hebatnya lagi, udah lezat, tanpa biji, buahnya gede eh masih ditambah lagi sifatnya yang genjah atau cepat berbuah. Bahkan Anda sudah bisa memetik buahnya ketika usia tanaman baru berumur 1 – 2 tahun sejak ditanam (hasil cangkok/okulasi). Ketika sudah berbuah, tanaman jambu biji siumik pala madu dikenal mampu berbuah sepanjang tahun tanpa mengenal musim.

Jadi Anda bisa memanen buahnya setiap hari, mantap bukan? “Wih banyak banget ya keunggulannya, tapi perawatannya pasti sulit kan?” Eitss siapa bilang? Meskipun memiliki segudang keunggulan, perawatan tanaman jambu yang satu ini relatif sama seperti perawatan tanaman jambu pada umumnya. Sangat mudah deh!! Bahkan untuk pemula pun pasti bisa sukses menanam jambu ini.
Bibit jambu biji siumik pala madu dapat ditanam di semua ketinggian dataran, mulai dari dataran rendah hingga dataran tinggi. Jadi dimanapun Anda tinggal, Anda tetap bisa menanam jambu ini. Untuk media tanamnya, Anda bisa menggunakan campuran tanah humus dan pupuk kandang kering dengan perbandingan 1 : 1.

Nah untuk perawatannya, cukup lakukan penyiraman setiap dua kali sehari serta pemupukan setiap sebulan sekali menggunakan pupuk NPK atau pupuk kandang. Jika diperlukan, lakukan juga pembersihan gulma yang tumbuh disekitar tanaman secara berkala. Hal ini bertujuan supaya kandungan unsur hara yang ada di dalam tanah sehingga bibit dapat tumbuh subur dan sehat.
Oiya kelupaan nih, pohon jambu biji siumik pala madu juga memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga ketika sudah berbuah dapat langsung dipetik dengan tangan. Ndak perlu pake galah atau panjat – panjat lagi. Selain itu, jambu ini juga kaya akan kandungan gizi seperti vitamin A, vitamin C, serta kalium, dan antioksidan sehingga dapat memberikan banyak manfaat seperti :

1. Membantu penurunan berat badan.
2. Meringankan nyeri saat menstruasi.
3. Mengatasi diare.
4. Menurunkan tekanan darah.
5. Meningkatkan sistem imun tubuh.
6. Menjaga kesehatan kulit.
7. Menurunkan kadar gula darah.
8. Mencegah sembelit.
9. Melancarkan sistem pencernaan.
10. Meningkatkan kesehatan jantung.

Spesifikasi :
Nama Bibit : Jambu Biji Siumik Pala Madu.
Nama ilmiah : Psidium Guajava L.
Asal daerah : Taiwan.
Asal bibit : Hasil okulasi.
Tinggi bibit : 30 – 70 cm.
Rekomendasi dataran : Dataran rendah dan dataran tinggi.
Iklim tumbuh optimal : Iklim tropis.
Kebutuhan sinar matahari : Penyinaran sepanjang hari.
Berbuah dalam : 1 – 2 tahun.
Jika ditanam di dalam pot :
Diameter pot : 60 cm.
Media tanam : Tanah humus + pupuk kandang kering (1:1).
Penyiraman : Dua kali sehari.
Pemupukan : Sebulan sekali dengan pupuk NPK daun atau pupuk kandang.
`Saya Mau Harga Promo!!!
Mau tanya - tanya dulu?
0823-2246-8111
@2014 - 2020 Samudrabibit Inc.